Home » Monkey Forest di Ubud

Monkey forest di Ubud disebut juga monyet ekor panjang. Nama ilmiah mereka adalah Macaca fascicuiaris. Terdapat banyak populasi kera ekor panjang di Bali yang hidup di daerah di mana mereka memiliki sedikit atau tidak ada kontak dengan manusia secara langsung. Khusus Monkey Forest di Ubud ini hampir setiap hari kontak dengan manusia langsung karena lokasinya di daerah pariwisata yang terkenal.

Monkey Forest Di Ubud
Anak Monyet yang Lucu

Selain monyet dan hutan, terdapat beberapa pura di dalam kawasan hutan Monyet Ubud. Di bagian barat adalah Pura Dalem (Pura yang didedikasikan untuk Dewa Siwa), di sebelah timur adalah pemakaman dan Pura Merajapati, pura ini bersebelahan dengan pemakaman. Di candi ini umat Hindu menyembah kepada Tuhan (Hyang Widhi) dalam personifikasi sebagai Brahma Prajapati. Kuburan digunakan sementara, sambil menunggu hari kremasi massal yang diadakan setiap 5 tahun sekali. Salah satu pura kecil yang terletak di tepi sungai yang disebut Pura Mata Air digunakan untuk upacara penyucian selama ada ulang tahun pura di Pura Dalem.

Dari kawasan wisata terbanyak Pantai Kuta, Pantai Legian, Pantai Nusa Dua dan Pantai Sanur menuju Ubud Monkey Forest akan memakan waktu sekitar 1 – 1.30 jam perjalanan dengan mobil. Untuk menuju kesana bisa juga dengan naik motor atau sewa mobil dengan Supir di Bali termasuk melihat beberapa tempat menarik lainnya yang lokasinya dekat. Jika hotel Anda berlokasi di area Ubud, Anda dapat menghubungi Supir di Ubud. Anda dapat mengikuti Paket Tour Satu Hari Penuh Paket Nomor 1 Tour Ubud – Kintamani Batur, Paket Nomor 2 Tour Ubud – Taman Burung, Paket Nomor 3 Tour Ubud – Tanah Lot, Paket Nomor 5 Tour Ubud – Air Terjun Tegenungan, Paket Nomor 10 Tour Kintamani Batur – Pura Kehen dan Paket Tour Setengah Hari Paket Nomor 3 Tour Ubud Pagi Hari dan Paket Tour Nomor 4 Tour Ubud Sore Hari dan juga dapat digabungkan dengan melakukan Pertualangan Tour lainnya seperti Arung Jeram Rafting di Rafting di Sungai Ayung Ubud, Rafting di Sungai Telaga Waja, Naik ATV, Naik Gajah dan Paket Aktivitas Water Sport.

Dianjurkan untuk mengenakan Sepatu Olahraga dan Pakaian Kasual
Botol Air dan Taruh di Dalam Tas
Penangkal nyamuk
Handuk Tangan
Kamera

Tiket masuk untuk mengunjungi Sanctuary Ubud Monkey Forest untuk dewasa seharga Rp80.000 per orang dan untuk anak-anak seharga Rp60.000 per orang. Tiket bisa dibeli di tempat pada hari itu juga ketika Anda tiba di tempat dansa dengan uang tunai dalam Rupiah (Rupiah).

Monkey Forest Di Ubud
Keluarga Monyet

Jika Anda membawa tas (plastik atau kertas) atau botol plastik, lebih baik Anda titipkan dan tinggalkan di loket tiket.

Pada umumnya monyet tidak akan mendatangi Anda jika Anda tidak membawa pisang atau makanan lainnya.

Untuk menghormati perilaku alami monyet dan menghindari kecelakaan (karena monyet adalah hewan liar, bukan hewan peliharaan dan perilakunya tidak dapat diprediksi), mohon jangan melakukan kontak fisik atau memberi makan monyet makanan tambahan dari luar taman.

Untuk menjaga kesehatan monyet, mohon jangan memberi makan monyet dengan kacang tanah, biskuit, roti, atau makanan ringan manusia lainnya.

Untuk melestarikan monyet dan hutan, kami mengajak Anda untuk menjaga hutan, satwa liar, dan lingkungan dengan cara yang baik.

Kawasan hutan ini dikuduskan oleh masyarakat sekitar. Ada beberapa bagian kawasan yang dilarang untuk dilihat atau dikunjungi publik. Misalnya, kawasan sakral atau pura. Area pura hanya dapat diakses oleh mereka yang ingin berdoa dan mengenakan pakaian sembahyang khas Bali

Monkey Forest Di Ubud
Monyet sedang tidur

Luas hutan sekitar 12,5 hektar (30, 8 hektar). Ada sekitar ribuan monyet di dalam hutan. Mungkin diperlukan waktu sekitar satu jam untuk menjelajahi seluruh area.

Beberapa tempat lain yang terletak di dekat Ubud Monkey Forest adalah Pasar Malam Gianyar, Celuk Silver Smith Village, Air Terjun Kanto Lampo, Tari Barong dan Keris, Desa Batubulan, Pasar Ubud, Rumah Tradisional Bali, Pura Gunung Lebah Ubud, Istana Ubud, Pura Saraswati, Air Terjun Tegenungan, Air Terjun Tibumana, Air Terjun Tukad Cepung, Bali Swing, Bukit Campuhan Ubud, Kehen Pura, Desa Pengelipuran, Gunung Berapi Kintamani Batur, Gua Gajah, Taman Burung Bali, Teras Sawah Tegallalang, Pura Mata Air, Tugu Peringatan Raja Gunung Kawi, Peternakan Kopi Bali, Pura Mata Air Sebatu Gunung Kawi, Rafting di Sungai Ayung Ubud, Taman Burung Bali, Taman Kebun Binatang Bali, Taman Kupu-Kupu, Sanur Pantai, Pura Puseh Batuan, Pasar Seni Sukawati, Desa Seni Ubud, Pura Taman Ayun dan Pura Tanah Lot.

Untuk mengunjungi Hutan Kera di Ubud dan tempat-tempat yang tertera diatas anda dapat mengkombinasikan dan mengikuti Paket Tour Satu Hari Penuh dan Paket Tour Setengah Hari. Atau anda juga dapat mengabungkan dengan melakukan Pertualangan Tour lainnya seperti Arung Jeram Rafting di Rafting di Sungai Ayung Ubud, Rafting di Sungai Telaga Waja, Naik ATV dan Naik Gajah.

Monkey Forest Di Ubud
Tour Mengelilingi Hutan Kera

Monkey Forest Ubud terletak di Desa Padang Tegal, Ubud, Bali – Indonesia.

Email : info@bali-water-sports.com
No HP  081-2395-6828
No Whatsapp 081-2395-6828
Untuk komunikasi yang akurat dan cepat, lebih baik menghubungi kita langsung melalui Whatsapp.

Monkey Forest di Ubud