Home » Bukit Campuhan Ubud
Bukit Campuhan Ubud
Bukit Campuhan Ubud

Bukit Campuhan Ubud pasti berada di urutan teratas daftar jalan-jalan yang harus dilakukan saat berada di Ubud. Ini adalah tempat jalur jalan-jalan yang sangat indah yang dipenuhi dengan tanaman hijau dan perbukitan. Pemandangan lembah sungai Sungai Wos Timur dan Sungai Wos Barat sangat fantastis. Aliran kedua sungai ini akan bertemu di sisi selatan bukit yang disebut Campuhan, itu adalah tempat suci dan baik untuk berkah sesuai dengan budaya di Bali.

Mungkin Anda pernah melihat hamparan bukit hijau dengan jalur trek yang memanjang dan rapi. Inilah Bukit Campuhan Ubud, salah satu tempat paling fotogenik di Pulau Dewata. Bukit ini sangat mudah diakses, tidak perlu trekking panjang untuk sampai di puncak. Tak heran banyak warga lokal dan turis asing menjadikan Bukit Campuhan sebagai lokasi jogging di pagi dan sore hari.

Rute untuk trek jalan kakinya dimulai dari Desa Bangkiang Sidem lalu turun hingga Jembatan Campuhan di belakang Pura Gunung Lebah. Lebih baik berjalan kaki saat hari tidak begitu panas, baik saat matahari terbit di pagi hari atau saat matahari terbenam di sore hari.

Kondisi treknya tidak sulit, sudah tertata rapi dengan pemandangan Ubud yang segar dan hijau. Dengan lokasi yang mudah dijangkau, Bukit Campuhan menjadi salah satu tempat favorit wisatawan untuk melakukan aktivitas olahraga atau sekedar menikmati pagi di sekitar Ubud. Pemandangan yang disuguhkan sangat indah dan cocok untuk di unduh di akun Instagram anda.

Bukit Campuhan
Bukit Campuhan

Ada 3 pilihan jalur trek di Bukit Campuhan Ubud.

Pertama, Anda dapat meminta sopir Anda untuk menurunkan Anda di persimpangan antara Desa Sebali dan Desa Bangkiang Sidem. Dari sini Anda bisa berjalan turun ke Jalan Raya Campuhan dimana sopir Anda akan menunggu disana. Untuk rute ini bisa memakan waktu 40 menit berjalan kaki.

Kedua, Anda dapat meminta sopir Anda untuk menurunkan Anda di Jalan Raya Campuhan. Dari sini Anda bisa berjalan kaki naik ke Desa Bangkiang Sidem di mana sopir Anda akan menunggu di sana di persimpangan antara Bangkiang Sidem dan Desa Sebali. Untuk rute ini bisa memakan waktu 40 menit berjalan kaki.

Ketiga, jika Anda datang sendiri dan bisa mulai dari Jalan Raya Campuhan sampai Desa Bangkiang Sidem akan memakan waktu 40 menit berjalan kaki dan 40 menit berjalan kaki kembali ke Jalan Raya Campuhan.

Jalan Raya Campuhan
Jalan Raya Campuhan

Dari tempat-tempat wisata yang terkenal seperti Pantai Kuta, Pantai Legian, Pantai Nusa Dua dan Pantai Sanur untuk menuju Bukit Campuhan Ubud akan memakan waktu sekitar 1 – 1,30 jam perjalanan dengan mobil. Untuk menuju kesana bisa juga dengan naik sepeda motor atau sewa mobil dengan sopir dan dalam perjalanan bisa berhenti untuk melihat beberapa tempat wisata menarik lainnya yang letaknya dekat dengan Bukit Campuhan. Jika hotel Anda terletak di daerah Kota Ubud, Anda bisa datang langsung sendiri dengan jalan kaki.

Atau Anda juga dapat mengikuti Tour Satu Hari Penuh kita Tour No. 1 Ubud Village – Batur Volcano Tour, Tour No. 2 Ubud Art Villages – Bird park Tour, Tour Number 5 Tegenungan Waterfall – Ubud Village Tour, Tour Number 9 Tanah Lot – Ubud Tour and Tour Nomor 10 Batur Volcano – Kehen Temple Tour dan Tour Setengah Hari kita Tour Number 1 Morning Ubud Tour dan juga dapat digabungkan dengan melakukan Adventure Tour lainnya seperti Arung Jeram Rafting di Sungai Ayung, Naik ATV atau Naik Gajah.

Pura Gunung Lebah
Pura Gunung Lebah

Disarankan Memakai Sepatu Olahraga dan Pakaian Kasual
Obat Penangkal Nyamuk
Handuk Tangan
Krim Tabir Surya
Sebotol Air
Kamera

Jalur Trek Bukit Campuhan
Jalur Trek Bukit Campuhan

Tempat menarik lainnya yang dekat dengan Bukit Campuhan Ubud dan menarik untuk dikunjungi adalah Hutan Monyet Ubud, Pasar Seni Ubud, Istana Ubud, Pura Gunung Lebah Ubud, Celuk Silver Smith Village, Pura Saraswati, Ayunan Bali Swing Pasar Seni Sukawati, Air Terjun Tegenungan, Air Terjun Tibumana, Gunung Berapi Kintamani Batur, Gua Gajah, Pura Gunung Kawi Sebatu, Rumah Tradisional Bali, Taman Burung, Teras Sawah Tegallalang, Pura Mata Air Tirta Empul, Monumen Raja Gunung Kawi, Desa Batubulan, Tari Barong dan Keris, Arung Jeram Rafting di Sungai Ayung Ubud, Kebun Kopi Bali, Taman Kebun Binatang Bali, Taman Kupu-Kupu, Pura Puseh Batuan dan Desa Seni Ubud.

Untuk mengunjungi Bukit Campuhan Ubud dan tempat-tempat yang tertera diatas anda dapat mengkombinasikan dan mengikuti Paket Tour Satu Hari Penuh dan Paket Tour Setengah Hari. Atau anda juga dapat mengabungkan dengan melakukan Pertualangan Tour lainnya seperti Arung Jeram Rafting di Rafting di Sungai Ayung Ubud, Rafting di Sungai Telaga Waja, Naik ATV, Naik Gajah dan Paket Aktivitas Water Sport.

Bukit Campuhan Ubud berlokasi di Jl. Bangkiang Sidem, Kelusa, Payangan, Kabupaten Gianyar, Bali 

Email : info@bali-water-sports.com
No HP  081-2395-6828
No Whatsapp 081-2395-6828
Untuk komunikasi yang akurat dan cepat, lebih baik menghubungi kita langsung melalui Whatsapp.

Bukit Campuhan Ubud